Rabu, 22 Desember 2010

kesalahan sain pada film godzilla

GODZILLA, 1998
Film godzilaa pertama kali dibuat pada tahun 1954. kemudian, dibuatlah versi terbarunya pada tahun 1998 di amerika. di jepang, film ini sangat populer dan dibuat sampai 22 seri. pembuatan film ini menelan biaya yang sangat tinggi dan menggunakan teknik komputer grafis yang sangat bagus. di amerika, godzilla menduduki rating tertinggi...
Spoiler for film godzilla:


ini dia rahasia kesalahannya,
tinggi godzilla sekitar 121 meter. Panjang kakinya sekitar 55 meter. Berat badannya 60000 ton. Setiap makhluk hidup mampu enopang tubuhnya dengan stabil. tetapi godzilla memiliki keunikan karena dia tak mampu menopang tubuhnya dengan stabil. Akibatnya, dia sering merasa kelelelahan.

ytauah agan bagaimana struktur yang stabil itu??
Begini gan penjelasannya...

bila ukuran badan lebih tinggi 2 kali lipat, ukuran telapak kaki bertambah besar 4 kali lipat, dan berat badan tubuh menjadi 8kali lipat dari berat tubuh semula.
Kalau aga melihat film godzilla, bagaimana mobil hanya jadi sebesar kotak korek api jika dibandingkan dengan tubuhnya, telapak kaki Godzilla emang sangat besar jika dibandingkan telapak kaki manusia. Ukuran telapak kaki Godzilla 1.530 kali lipat lebih besar dari ukuran telapak kaki manusia yang rata-rata berat badannya 70 kg.
Ukuran ini bisa menopang tubuh Godzilla dengan stabil jika berat badannya hanya 4.200 ton. Dengan berat badan Godzilla yang 60.000 ton, seharusnya ukuran telapak kaki Godzilla 7000 kali lebih besar.

jadi karena telapak kaki bertugas menahan berat tubuh yang besar harus diimbangi dengan ukuran telapak kaki yang besar pula. Pada Godzilla, tubuhnya sangat besar tapi mempunyai ukuran telapak kaki yang kecil kalo gni bgaimana dia bisa menopang tubuhnya??
Nah itu jawabannya!! kalo agan melihat filmnya sekali lagi, agan pasti akan langsung mengerti....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar